Yam Finance Bersiap untuk Peluncuran Ulang yang ‘Tidak Terlalu Berbahaya’

Yam Finance, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) akan diluncurkan kembali pada 18 September.

Yam Finance V2, sebuah cabang dari Compound (COMP) yang menampilkan token asli dengan pasokan elastis, muncul di adegan DeFi bulan lalu – mengumpulkan lebih dari setengah miliar aset dari petani hasil dalam waktu 24 jam setelah peluncuran.

Yam Finance V3

Namun, Yam Finance V2 yang tidak diaudit sampai pada kesimpulan yang dramatis ketika bug katastropik menyebabkan cadangan yang berlebihan untuk dicetak yang membuat tata kelola tidak mungkin dijalankan.

Peluncuran ini mengikuti masa pemerintahan interim di mana masyarakat konsensus ditemukan mengenai “semua isu-isu kunci untuk peluncuran V3”, dengan masyarakat voting untuk mengubah cadangan aset Yam untuk yUSD, memperpanjang periode voting untuk dua hari, dan menyesuaikan batas untuk proposal dan kuorum.

Yang terpenting untuk kepercayaan investor potensial, audit diselesaikan oleh perusahaan keamanan blockchain PeckShield.

The Audit menemukan “beberapa isu terkait dengan baik keamanan atau kinerja” yang dapat lebih ditingkatkan dalam kontrak cerdas Yam – termasuk 17 “bug coding dasar,” 12 masalah ditemukan selama PeckShield ini “canggih Defi pengawasan” dari “logika bisnis” dan “sistem operasi , ”Dan enam rekomendasi tambahan.

PeckShield menggambarkan empat masalah sebagai “informasional”, sementara enam dianggap berisiko rendah, empat berisiko sedang, dan satu diklasifikasikan sebagai berisiko tinggi. Tidak ada masalah yang ditemukan memiliki tingkat keparahan “kritis”, dan semua masalah yang diidentifikasi telah “segera dikonfirmasi dan diperbaiki”. PeckShield menyimpulkan:

“YAM menyajikan eksperimen yang menarik dan baru dari tata kelola berbasis komunitas on-chain dan pasokan cryptocurrency yang elastis, dan kami sangat terkesan dengan keseluruhan desain dan implementasinya.”
Namun, perusahaan menekankan bahwa “kontrak pintar secara keseluruhan masih dalam tahap awal, tetapi tahap pengembangan yang menarik,” menggemakan peringatan peringatan dari co-creator Ethereum ( ETH ) Vitalik Buterin mengenai ” risiko kontrak pintar .”

Audit tersebut dibayar untuk menggunakan dana dari proyek hibah Gitcoin, dengan semua dana yang tersisa akan digunakan untuk mensponsori bug bounty.

Baca Juga:   WEF: Blockchain Masih Kurang Interoperabilitas untuk Penggunaan Perusahaan

Insentif likuiditas akan diberlakukan untuk pasangan YAM / yUSD pada 19 September, dengan rebase pertama ditetapkan dua hari kemudian.

Token Yam V2 harus dimigrasi secara manual ke V3 dengan rasio 1: 1, dengan 50% dapat segera ditukarkan dan separuh sisanya akan terus diberikan selama 30 hari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar