USDCAD Stagnan Karena Berita Beragam Dari Perdagangan dan Minyak Mentah yang Stabil

USDCAD hari ini tampak cenderung stagnan di sekitar level harga 1,3295 saat sesi dagang kawasan Asia berlangsung di hari Senin (25/11). Pasangan tampak bergerak tanpa arah yang jelas setelah adanya kabar beragam dari perdagangan  dan juga adanya suasana ragu dari para pedagang minyak global.

Kabar pemilihan distrik di Hong Kong sempat membuat selera risiko menguat tipis. Kandidat dari pro demokrat memiliki peluang yang besar dalam pemilihan tersebut. Sayangnya beberapa berita yang dilaporkan Reuters menyebabkan selera risiko kembali menjadi terbebani.

Reuters melaporkan tentang pejabat dari AS dan China serta ragu bahwa kesepakatan dagang tahap dua sangat kecil kemungkinannya untuk bisa terjadi karena kurangnya ambisi kedua negara. Hal tersebut menjadi penyebab USD/CAD hari ini hanya stagnan saja.

Kabar Perdagangan AS-China dan Minyak Global

Untuk kesepakatan dagang tahap satu, kemarin Presiden Trump menyampaikan komentar yang meningkatkan peluang kesepakatan tersebut akan terjadi. Lagi-lagi masalah politik AS-China terhadap kisruh di Hong Kong menjadi beban utama pada kesepakatan dagang tahap awal tersebut. Kongres AS yang mengesahkan RUU terhadap Hong Kong akan memicu ketegangan politik AS dan China dan bisa meluas ke perdagangan.

Pergerakan USD/CAD hari ini juga dipengaruhi oleh dinamika harga minyak mentah global. Saat ini indeks WTI tampak tidak memberikan tanggapan pada ancaman Iran dan juga penurunan Rig minyak AS oleh Baker Hughes selama lima pekan terakhir. Permintaan minyak mentah yang stagnan membuat Dolar Kanada tidak menerima dorongan apapun.

Perdagangan di sekitar pasangan USDCAD selanjutnya akan fokus ke laporan data mengenai  indeks aktivitas nasional Chicago Fed bulan Oktober. Selain itu juga indeks manufaktur Dallas Fed selama bulan November. Dari Dolar Kanada, akan ada rilis data mengenai penjualan perdagangan besar selama bulan September.

Baca Juga:   Analisa Forex GBPUSD, EURUSD, AUDUSD, USDJPY 03/09/2019

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar