USDCAD Berkonsolidasi Meski Dolar AS Melemah, Menunggu Data PDB Kanada Nanti Malam

Saat sesi awal pasar kawasan Eropa hari Jumat ini (31/7) pasangan mata uang USDCAD hari ini tampak tidak menampilkan arah pergerakan yang jelas. Pasangan mata uang ini hanya mampu bergerak dalam ruang yang sempit di sekitar 1.3400. Kemungkinan penyebab utamanya adalah sikap para pelaku pasar dan investor Dolar Kanada yang sangat berhati-hati menjelang data utama Kanada nanti malam.

Pelemahan Dolar AS Gagal Dimanfaatkan Loonie

Beberapa katalis penggerak hari ini gagal menawarkan arah yang lebih jelas bagi pasangan USDCAD hari ini untuk bangkit dari titik paling rendah dalam tujuh pekan terakhir. Bahkan pasangan hanya berkonsolidasi saja. Sebenarnya mata uang Loonie bisa menerima dorongan mengingat harga minyak mentah mengalami kenaikan cukup signifikan dari terendah hari Kamis kemarin.

Apalagi Dolar AS sedang dalam posisi penjualan yang sangat tajam sejak beberapa jam terakhir. Sayangnya semua itu tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku pasar dan investor. Dolar AS melemah akibat naiknya kekhawatiran para investor terhadap kondisi ekonomi AS. Kemudian kenaikan kasus virus Corona dan tidak adanya kemajuan terkait dana stimulus fiskal menjadi beban tambahan untuk greenback.

Kongres antara Republik dan Demokrat sulit untuk bisa mencapai kesepakatan pengeluaran fiskal mendekati habisnya masa tunjangan pengangguran di hari Jumat ini. Apalagi tadi pagi Presiden Trump mengusulkan penundaan pemilihan Presiden AS akibat pandemi ini.

Semua momentum Dolar AS yang melemah gagal mendorong Dolar Kanada untuk unggul dan membawa USDCAD hari ini turun tajam. Karena aksi bearish akan dibayang-bayangi sikap hati-hati karena Kanada nanti malam akan merilis data utama mengenai PDB dalam periode bulanan. Selain itu beberapa data ekonomi dari AS nanti malam mungkin juga akan mampu menawarkan peluang dalam jangka pendek.

 

Baca Juga:   VW Mengatakan Optimis Tapi Juga Realistis Setelah Ancaman Tarif AS Terhadap Mobil

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar