Uang Asing Senilai Milyaran Telah Meninggalkan Saham China Bulan Ini, JP Morgan Mengatakan Itu Hanya Gertakan

Investor asing telah melarikan diri dari saham China sejauh ini bulan ini. Tetapi, kepala J.P Morgan Asset Management dari Greater China Equities mengatakan arus keluar itu hanya “gertakan”.

Sejak awal Mei, uang asing telah ditarik keluar dari pasar Shanghai dan Shenzhen melalui platform Stock Connect Hong Kong. Itu dilaporkan berjumlah $7.56 miliar saham-A Cina dalam 20 sesi perdagangan hingga 14 Mei.

Investor Hanya Mencari Tempat Yang Lebih Aman

Howard Wang dari J.P. Morgan Asset Management mengemukakan bahwa aksi itu diambil karena investor ingin aman. Itu karena ketidakpastian tentang meningkatnya sengketa perdagangan antara Washington dan Beijing.

“Dapat dimengerti bahwa investor ingin mengambil untung mengingat volatilitas pasar yang akan datang sebagai akibat dari pembicaraan perdagangan AS-China. Jadi seperti yang saya lihat, beberapa minggu terakhir, itu blip, “katanya kepada CNBC, Kamis.

Pasar Cina telah rally pada awal tahun ini di tengah ekspektasi lebih banyak stimulus untuk pendinginan ekonomi. Apalagi, ada tanda-tanda bahwa Beijing dan Washington membuat kemajuan dalam pembicaraan untuk mengakhiri perang perdagangan mereka. Itu setelah kemerosotan rekor lebih dari 24% pada tahun 2018. Itu merupakan kinerja terburuk dalam satu dekade.

Tetapi kekayaan berbalik lagi pada kemunduran baru dalam hubungan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia. Saham China turun terbesar dalam lebih dari tiga tahun pada sesi perdagangan pertama Mei karena investor bergegas untuk membuangnya.

Namun, Wang mengatakan kepada CNBC bahwa saham A China, atau saham daratan Tiongkok yang didenominasi yuan, harus melihat “arus masuk substansial” dalam jangka panjang.

Wang menghubungkan optimisme itu dengan beberapa faktor.

“Ini adalah pasar yang kurang dimiliki, menurut definisi, Ini adalah pasar yang luas, sangat dalam, dan sangat besar. Jadi, ada banyak peluang untuk banyak jenis investor yang berbeda,” katanya.

Baca Juga:   Ceo Blackstone Steve Schwarzman Berkomentar Pada Dampak Keras Brexit Di Inggris Dan Eropa

“Jadi saya tidak terlalu khawatir tentang beberapa miliar dolar arus keluar terakhir,” Wang menambahkan. “Saya lebih mengantisipasi banyak miliaran dolar arus masuk tambahan yang akan kita lihat dalam dekade mendatang.”

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar