Transaksi Bitcoin dan Visa Turun, Tetapi Pengiriman Pizza Naik

Bitcoin dan Pizza

Pembelian online menggunakan Bitcoin (BTC), Visa, dan beberapa aplikasi ritel telah turun untuk kuartal pertama 2020, mencakup cryptocurrency dan transaksi mata uang fiat.

Dengan banyak orang di seluruh dunia mengkarantina diri atau sebaliknya disarankan untuk tetap di dalam untuk mencegah penyebaran COVID-19, orang mungkin berasumsi akan ada peningkatan dalam pembelian dan pengiriman online. Namun dengan pengangguran meningkat dan masa depan ekonomi yang tidak menentu, tampaknya konsumen ingin menyimpan uang mereka daripada membelanjakannya.

Pasar crypto tidak terkecuali dari kelangkaan pembelian ini.

Bitcoin Masih Diragukan

Jumlah transaksi harian BTC telah turun sekitar 100.000 sejak awal Maret. Terakhir kali jumlah transaksi cryptocurrency adalah terendah ini selama ” crypto winter ,” setelah harga BTC turun menjadi sekitar $ 3.000 pada Desember 2018.

Sesaat sebelum penyebaran COVID-19 ke banyak negara, pada 5 Februari jaringan Bitcoin merayakan melewati setengah miliar total transaksi sejak pertama kali dilakukan pada 12 Januari 2009. Sementara angka-angka ini menunjukkan penerimaan crypto yang lebih utama untuk setiap hari pembelian, penurunan baru-baru ini adalah kemunduran yang signifikan untuk tujuan ini.

Analis pasar Mati Greenspan mencatat bahwa “orang hanya lebih ragu-ragu untuk menghabiskan Bitcoin mereka saat ini.”

Menurut Reuters , Visa memprediksi hanya pertumbuhan pendapatan satu digit – berbeda dengan pertumbuhan dua digit Q1 2019 – untuk Q2 setelah penurunan tajam dalam aktivitas selama Maret.

Reuters mengatakan bahwa tindakan seperti perlindungan di tempat atau penguncian mungkin sebagian bertanggung jawab, dengan mencegah konsumen menggesekkan kartu Visa mereka secara pribadi di restoran, tempat hiburan dan segala hal lain yang mereka lakukan di luar rumah mereka. Namun, ada juga kekurangan belanja online termasuk untuk layanan terkait perjalanan yang lebih besar seperti penerbangan.

Baca Juga:   Aplikasi Game Sosial Korea Selatan Luncurkan Platform Blockchain

Penjualan Pizza Naik

Square, perusahaan di belakang Cash App – yang mendukung cryptocurrency – diperkirakan melaporkan “pendapatan dan pendapatan lebih rendah dari yang diperkirakan” setelah mengklaim pengurangan 25% dalam Volume Pembayaran Bruto penjual pada 25 Maret. Perusahaan menarik perkiraan 2020 dan akan memberikan yang baru pada bulan Mei sebagai hasilnya.

Pada nada semi-positif, setidaknya jumlah pengiriman pizza sedang meningkat. Jaringan pizza Amerika, Papa John’s, mengatakan bahwa penjualan di toko yang sama naik lebih dari 5% pada kuartal pertama tahun ini, karena orang-orang di karantina mengandalkan pilihan pengiriman makanan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar