Stablecoin Pertama yang Didukung Rupiah Diluncurkan di Binance dan Tokocrypto

Stablecoin Rupiah

Pertukaran cryptocurrency utama Binance dan Tokocrypto pertukaran Indonesia telah mendaftarkan stablecoin yang didukung rupiah, Binance IDR (BIDR).

Menurut pengumuman pada 30 Juni, pengguna Binance dan Tokocrypto sekarang dapat berdagang BIDR melawan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), Tether (USDT) dan Ether (ETH). Pengguna juga akan dapat langsung membeli dan menebus stablecoin dengan harga masing-masing 1 rupiah Indonesia ($ 0,000070).

BIDR dipatok ke mata uang fiat Indonesia dan berjalan di Binance Chain. CEO Binance Changpeng Zhao mengklaim bahwa ini adalah stablecoin pertama yang dipatok pada mata uang fiat ini dan dimungkinkan melalui kolaborasi yang cukup antara kedua bursa:

“Stablecoin […] adalah saluran penting bagi uang fiat untuk menyebar ke seluruh ekosistem crypto. […] BIDR, khususnya, sangat penting dalam mendukung peningkatan jumlah pengguna kami yang memperdagangkan dan membeli mata uang kripto dengan Rupiah Indonesia. ”

Berita itu menyusul pengumuman bulan Mei bahwa Binance berinvestasi di Tokocrypto, yang dilaporkan sebagai pertukaran crypto pertama di Indonesia yang diatur oleh Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditas negara tersebut. Pada bulan November, Binance juga mengakuisisi pertukaran crypto India yang terkenal , WazirX , dalam upaya untuk memperluas kehadirannya di Asia.

Pada bulan April, Zhao menjelaskan bahwa perusahaan memprioritaskan kolaborasi dengan pertukaran cryptocurrency domestik yang memiliki hubungan perbankan, yang selanjutnya dapat membantu dalam meluncurkan perdagangan mata uang fiat.

Binance juga telah meluncurkan platform perdagangan crypto yang diatur secara lokal termasuk Binance Uganda , platform perdagangan Eropa Binance Jersey , Binance Singapura dan Binance.US.

 

Baca Juga:   Celo Network Memiliki Lebih Dari 20 Anggota Aliansi Baru

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar