Proyek CBDC China akan Berkolaborasi dengan Lebih Banyak Perusahaan Domestik

Pengembangan mata uang digital bank sentral China, atau CBDC, terus menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Pada 8 Juli, platform e-commerce domestik utama dan situs berbagi video keduanya bergabung dengan proyek CBDC, menurut berita lokal.

Perusahaan Meituan dan Bilibilibili tampaknya telah mulai bekerja sama dengan sejumlah bank yang terlibat dalam proyek Yuan Digital. Meituan adalah platform layanan utama dengan lebih dari 240 juta konsumen dan lima juta pedagang lokal, dan Bilibilibili dikenal sebagai situs berbagi video terbesar di Tiongkok.

Selain itu, kelompok teknologi multinasional China, ByteDance, juga dikatakan sedang dalam diskusi erat dengan bank tentang kolaborasi CBDC.

Cointelegraph melaporkan sebelumnya bahwa raksasa berbagi perjalanan, Didi, telah memasuki “kemitraan strategis” dengan Lembaga Penelitian Mata Uang Digital dari PBoC.

Selain itu, sebelumnya dikatakan, Yuan Digital, biasanya diidentifikasi sebagai cara untuk menantang dominasi dolar AS, bukan Bitcoin ( TC). Tapi itu mungkin akan berjuang untuk menemukan adopsi di ceruk di mana versi crypto dolar berkembang, terutama Tether (USDT).

Pada panel Unitize pada hari Senin, Charles Yang dari Genesis Block menjelaskan mengapa DCEP, yang biasa disebut dengan digital yuan, tidak terlalu menarik sebagai pengganti crypto.

Yang mengidentifikasi dua pendorong utama adopsi crypto, khususnya di Asia. Yang pertama adalah spekulasi, mencatat bahwa pedagang dari negara-negara seperti Korea dan Cina memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengambil risiko. Namun lebih dari itu, sifat tanpa batas crypto sangat berguna bagi pedagang Asia:

“Setiap negara yang memiliki kendala modal ini – Korea adalah negara besar, Cina jelas merupakan negara besar lainnya – [di mana] orang tidak dapat melalui saluran perbankan reguler untuk mengirim uang ke negara lain. […] Ini adalah kasus penggunaan utama crypto sekarang.”

Baca Juga:   Tidak Kalah Dengan China dan Facebook, Jepang Akan Merilis Yen Digital

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar