Pasca Pernyataan Nigel Farage dari Partai Brexit Mendorong Poundsterling Inggris Lebih Tinggi

Partai Brexit yang dipimpin oleh Nigel Farage menyampaikan komentar yang memberikan dorongan positif terhadap Poundsterling Inggris. Nigel Farage menyampaikan bahwa tidak akan ikut dalam persaingan perebutan kursi parlemen Inggris dimana saat ini sedang didominasi oleh partai Konservatif.

Tidak Ikut Melawan Konservatif

Keputusan yang diambil oleh Partai Brexit melalui Farage tersebut disampaikan setelah sebelumnya PM Boris juga memberikan pernyataan mengenai Brexit. PM Boris menyatakan bahwa tidak akan memperpanjangan kembali mengenai transisi Brexit dan tetap sesuai waktu terakhir yang akan berakhir pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sebelum keputusan tersebut diambil oleh Farage, dia sempat menyampaikan bahwa akan membawa calon anggota parlemen Inggris dari partai Brexit untuk sekitar 600 daerah pemilihan. Langkah itu tidak akan diambil oleh Farage jika PM Boris memutuskan untuk setuju membawa Inggris keluar dari kesatuan Uni Eropa. Setelah keputusan PM Boris mengenai Brexit yang paling baru, otomatis partai Brexit tidak akan mengajukan calon mereka pada daerah pemilihan partai Konservatif.

Dengan kabar perpolitikan Inggris yang tidak begitu panas ini telah membuat Poundsterling Inggris menerima permintaan beli saat hari Selasa (12/11) ketika sesi Asia berlangsung. Sementara itu Farage juga mengatakan bahwa partai tersebut akan bersaing untuk memperebutkan kursi pihak oposisi yang saat ini berada di tangan partai Buruh.

Poundsterling Inggris bisa melonjak karena perjalanan partai Konservatif sebagai pihak mayoritas akan semakin mudah untuk menguasai kursi parlemen dengan jumlah yang banyak. Secara skenario, jika kursi Konservatif meningkat, dan mendapatkan dukungan dari Partai Brexit maka akan semakin memperlancar usaha PM Boris membawa Inggris keluar dari Uni Eropa.

Pasalnya sudah beberapa kali proposal kesepakatan Brexit yang diajukan oleh Perdana Menteri dari Theresa May dan Boris Johnson selalu mendapatkan penolakan oleh pihak parlemen. Dengan dikuasainya parlemen, maka akan semakin membuat Brexit dengan kesepakatan mudah terwujud.

 

Baca Juga:   Poundsterling Inggris Anjlok Tajam Karena Ancaman Brexit Tanpa Kesepakatan

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar