Laporan: Gaji Blockchain di China Turun 37% pada 2019

Meskipun meningkatnya nilai keterampilan blockchain di pasar kerja global, beberapa negara seperti China mengurangi gaji yang ditawarkan kepada karyawan blockchain pada 2019, ungkap sebuah laporan baru.

Menurut “Laporan Pengembangan Profesional China Blockchain 2020,” gaji rata-rata yang ditawarkan kepada profesional industri blockchain di Tiongkok turun 37% dari tahun ke tahun sejak 2018.

Diterbitkan pada 19 Maret, laporan itu disusun di bawah bimbingan Institut Riset Industri Internet Universitas Tsinghua. Seperti yang dilaporkan oleh publikasi lokal Sina Finance, laporan bersama disediakan oleh platform layanan informasi profesional blockchain Interchain Pulse dan agen pengayauan yang berbasis di Beijing Liepin.

Meskipun gaji pekerjaan blockchain di China secara signifikan menurun selama 2019, laporan itu masih menguraikan peningkatan permintaan untuk profesional blockchain di berbagai industri. Namun, meningkatnya permintaan disertai dengan meningkatnya ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan di bidang bakat blockchain, catat laporan itu.

Dengan demikian, meskipun ada peningkatan pesat dalam pencari kerja, sangat sedikit talenta yang benar-benar memenuhi persyaratan pekerjaan untuk merekrut perusahaan, kata studi tersebut. Selain itu, kurangnya keterampilan profesional kelas atas yang signifikan dilaporkan menjadi salah satu hambatan terbesar untuk pengembangan dan adopsi industri.

Laporan berlanjut:

“Di pasar sisi penawaran, sejumlah besar praktisi secara membabi buta mengikuti tren, keterampilan profesional mereka lemah, dan ada kekurangan serius dari bakat majemuk praktis.”

Mempertimbangkan bahwa China telah memperkuat keterlibatan blockchain setelah Presidennya memanggil negara untuk mempercepat adopsi blockchain pada akhir Oktober 2019, penurunan rata-rata jumlah gaji pekerjaan blockchain cukup tak terduga. Namun, studi profesional baru-baru ini masih berkorelasi dengan beberapa laporan yang dikeluarkan awal tahun ini.

Baca Juga:   PegNet Telah Memindahkan $ 500 juta Melalui Jaringannya Sejak Peluncuran

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar