Kantor Perdagangan AS Bersiap-Siap Untuk Mengenakan Tarif Impor $300 Miliar Lagi Untuk China

Amerika Serikat memulai proses yang diperlukan sebelum Washington dapat mengenakan tarif pada serangkaian impor China baru.

Sementara Presiden Donald Trump mengatakan baru-baru ini pada hari Senin bahwa dia masih belum memutuskan apakah dia akan menampar tarif pada barang-barang China senilai $300 miliar tambahan, ini membuat proses hukum bergerak. Kantor Perwakilan Dagang AS secara resmi memulai proses itu dengan proposal pada hari Senin.

Nilai Barang Untuk Tarif Perang Dagang Akan Dinaikkan

USTR menjabarkan tugas potensial tarif hingga 25% untuk barang-barang China dengan nilai perdagangan tahunan sekitar $300 miliar. Komite akan mengadakan dengar pendapat publik pada 17 Juni diikuti oleh satu minggu lagi untuk memberikan komentar. Itu berarti tindakan paling dini untuk tarif adalah 24 Juni. Ini memberi Gedung Putih jendela waktu menjelang KTT G-20 untuk memutuskan.

USTR meluncurkan daftar item baru yang akan tunduk pada putaran tarif potensial. Produk-produk, yang diterbitkan di situs web agensi, termasuk “pada dasarnya semua produk yang saat ini tidak tercakup” oleh putaran tarif sebelumnya terhadap Tiongkok. Mulai dari susu dan produk hewani hingga baja dan aluminium.

Daftar yang diusulkan tidak termasuk obat-obatan, barang medis tertentu, bahan tanah jarang dan mineral kritis. Setiap produk yang diberikan pengecualian tarif sebelumnya “tidak akan terpengaruh,” kata agensi.

Indeks utama AS mengalami hari perdagangan terburuk sejak Januari Senin. Itu setelah berita bahwa China berencana untuk menaikkan tarif impor AS senilai $60 miliar, dimulai pada 1 Juni. Presiden Trump mengatakan tarif pembalasan China menempatkan Amerika Serikat dalam posisi yang bagus dan mewakili “langkah yang sangat positif” dalam negosiasi perdagangan yang sedang berlangsung.

Presiden Donald Trump men-tweetkan pada hari Senin bahwa China akan “sangat terluka jika Anda tidak melakukan kesepakatan perdagangan. “Trump juga mengatakan bahwa China memiliki” banyak kesempatan,  tetapi mereka” mundur. ”

Baca Juga:   Dow Futures Naik Lebih Dari 200 Poin Setelah Gencatan Senjata AS-China

Daftar barang yang ditargetkan saat ini berkisar dari kamera TV ke tequila, dan mencakup berbagai produk pertanian. Langkah Beijing datang setelah Washington mengumumkan minggu lalu akan menaikkan tarif dari 10% menjadi 25% pada sebagian besar impor China.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar