JPMorgan Dukung Perusahaan Crypto, Eksekutif Binance: Meja Telah Berputar

JPMorgan dan Crypto

Catherine Coley, CEO Binance.US mengatakan:

“Kami akhirnya mengakui bahwa crypto hanyalah kesempatan lain di masa depan keuangan kami, daripada melihatnya sebagai jenis ketidakcocokan atau jenis industri yang tidak dapat diterima.”

Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph, Coley menanggapi berita bahwa JPMorgan Chase – bank terbesar Amerika Serikat – telah menggunakan pertukaran cryptocurrency Coinbase dan Gemini sebagai pelanggan.

“Saya menganggapnya sebagai sinyal yang sangat positif. Kami telah melihat bank spesialis sebelum didirikan untuk secara khusus mendukung crypto, karena bank tradisional tidak menganggap serius bisnis kripto,” kata Coley.

Ini, katanya, menyebabkan pertumbuhan bank-bank tertentu yang mendukung pasar crypto atau crypto sebagai “bisnis khusus.” Beberapa di antaranya memperoleh daya tarik yang signifikan, seperti halnya bank komersial berbasis California yang berfokus pada crypto, Silvergate, yang melihat pertumbuhan Q1 yang kuat tahun ini dan go public musim gugur yang lalu . Coley berkata:

“Saya pikir itu adalah sinyal yang kuat, sebelum menandakan bahwa bisnis crypto benar-benar memiliki model pendapatan tradisional, adalah bisnis yang konsisten yang melibatkan aset nyata dan pelanggan nyata dengan model bisnis nyata.”

JPMorgan sekarang melihat orang-orang seperti Coinbase “seolah-olah itu hanya bisnis lain,” kata Coley, sesuatu yang dia anggap sebagai perkembangan “sangat positif”.

Perhatian Tertuju pada Jamie Dimon

Sebelum pengumuman bank, ketua dan CEO JPMorgan, Jamie Dimon telah menetapkan dirinya sebagai salah satu kritikus cryptocurrency. Yang berpendapat bahwa Bitcoin sedikit lebih dari sekadar gelembung spekulatif – ” lebih buruk daripada bola tulip” – dan memperkirakan bahwa kisahnya “tidak akan berakhir dengan baik.”

“Sangat disayangkan bagi Dimon bahwa itu sangat umum,” kata Coley, tetapi “begitulah perjalanan semua orang dengan Bitcoin dimulai. Anda tahu, tidak percaya, kebingungan, pendidikan, pengertian, penerimaan … obsesi. ”

Baca Juga:   Uni Eropa Soroti Manfaat Blockchain dalam Tulisan Digitalisasi

Meskipun belum ada tanda yang jelas bahwa gencatan senjata Dimon dengan koin telah berubah menjadi obsesi, Coley menekankan bahwa evolusi posisi bank tidak boleh diabaikan. Jumlah pemangku kepentingan yang harus dipertimbangkan oleh bank braket besar seperti JPMorgan dalam pengambilan keputusan mereka “sangat besar,” katanya:

“Lihat bagaimana meja telah berubah! Sangat menarik untuk melihat evolusi sikapnya secara real time. Fase penerimaan yang kita hadapi sekarang akan mengarah pada adopsi yang lebih luas, menuju peluang yang lebih umum; skeptisisme sebelumnya telah beralih untuk melihat kami sebagai bisnis yang tepercaya. “

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar