Investor Institusional Membeli BTC Seperti Orang Gila Pasca Halving

Investor Institusional

Data dan akun tangan pertama dari orang dalam industri menunjukkan bahwa minat terhadap Bitcoin (BTC) dari investor institusi semakin cepat. Hal ini membuat beberapa orang menyimpulkan bahwa “badai sempurna” akan menghantam pasar.

Grayscale Bitcoin Trust, atau GBTC, kendaraan pertukaran yang didukung dengan Bitcoin, telah tumbuh dalam ukuran yang stabil selama beberapa tahun terakhir.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhannya sudah mulai meningkat. Menariknya, fluktuasi harga aset dasar tampaknya tidak mempengaruhi pola pertumbuhan ini. Ini masuk akal, mengingat investor memiliki periode penguncian minimum enam bulan.

Grayscale

Apa yang menjadikan GBTC pendorong penting dinamika pasar bukan hanya fakta bahwa, menurut juru bicaranya, lebih dari 90% arus masuk berasal dari para pemain kelembagaan:

“Sejak awal, 90% dari aliran masuk ke keluarga produk kami berasal dari investor institusional”.

Tetapi juga, kepemilikannya mengurangi pasokan Bitcoin yang beredar, karena asetnya dikunci dalam brankas Coinbase. Sampai hari ini, GBTC telah memegang 350.000 BTC dari pasokan yang beredar. Ini mewakili 2% dari pasokan Bitcoin yang beredar, tidak memperhitungkan jumlah koin yang hilang.

Sejak 2019, GBTC telah mengkonsumsi 100.375,93 BTC, yang merupakan 17% dari semua Bitcoin yang ditambang selama periode waktu ini.

Dalam tiga bulan terakhir, langkah di mana investor institusi telah berinvestasi ke GBTC telah meningkat tiga kali lipat. Jika tren ini berlanjut, maka dalam tiga bulan lagi, itu akan menampung 400.000 BTC, dan dalam 6 ½ bulan setelah itu – Maret 2021, itu akan mengakumulasi sekitar 550.000 BTC atau 3% dari total pasokan.

Lebih lanjut, jika ramalan ini membuahkan hasil, itu akan menyiratkan bahwa GBTC akan mengukur hingga 75% dari semua Bitcoin yang baru ditambang selama jangka waktu ini.

Baca Juga:   Chainalysis: Pandemi Mengubah Penggunaan Bitcoin dalam 'Cara Yang Tidak Terduga'

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar