GBPUSD Terus Mendaki, Pedagang Fokus Ke Pidato Ekonomi BoE Carney

Perdagangan di sekitar pasangan mata uang GBPUSD hari ini terpantau terus mengalami kenaikan menuju ke level harga 1,3100. Pasangan terus mempertahankan nada positif mendekati pembukaan sesi dagang kawasan Eropa hari Kamis (9/1). Kenaikan ini terus dibangun oleh pasangan sejak kemarin dan terus berusaha dilanjutkan pada hari ini.

Lonjakan permintaan GBPUSD hari ini terjadi setelah parlemen Inggris menghormati RUU Brexit yang sebelumnya diajukan oleh PM Boris. Keputusan tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pasar. Bahkan komentar-komentar yang disampaikan oleh pimpinan Komisi Eropa yaitu Ursula juga tidak begitu diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor. Untuk hari ini, pada pedagang akan memfokuskan diri pada pernyataan dari Gubernur bank sentral Inggris.

Memang parlemen Inggris kemarin telah melangkah sesuai dengan harapan pada pelaku pasar dan investor. Namun anggota parlemen juga tidak memberikan izin kepada partai oposisi untuk melakukan perubahan RUU dari Boris tersebut. Sehingga membuka peluang yang sangat besar bahwa PM Boris akan berjalan dengan mudah untuk bisa mewujudkan janjinya.

Pimpinan Komisi Eropa, Ursula kemarin mengatakan bahwa Inggris tidak bisa melakukan pembicaraan terhadap semua aspek Brexit. Hal itu karena jangka waktu yang diajukan oleh PM Boris sangat singkat yaitu sampai akhir 2020 dan dilarang melebihi tahun tersebut. Walaupun parlemen Skotlandia memutuskan menolak RUU Brexit, namun itu semua tidak bisa merubah keadaan.

GBPUSD hari ini yang terus mendaki kemungkinan juga disebabkan oleh pemulihan selera risiko pasar beberapa waktu terakhir. Presiden Trump dalam pernyataan resmi mengatakan tidak akan melakukan serangan balasan secara langsung, tapi akan memberikan sanksi ekonomi bagi Iran. Untuk selanjutnya GBPUSD lebih akan fokus ke pernyataan dari BoE Carney mengenai ekonomi Inggris saat ini.

 

Baca Juga:   Analisa Forex GBPUSD, EURUSD, AUDUSD, USDJPY 19/02/2019

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar