FCA: 2,6 Juta Warga Inggris Telah Membeli Crypto

FCA, otoritas Perilaku Keuangan Inggris memperkirakan bahwa sekitar 2,6 juta konsumen Inggris telah membeli cryptocurrency “di beberapa titik.”

Pada 30 Juni, FCA menerbitkan hasil penelitian terbarunya tentang bagaimana konsumen berinteraksi dengan pasar crypto di Inggris. Ditemukan bahwa 1,9 juta orang – 3,86% dari populasi orang dewasa umum (18+) – saat ini memiliki mata uang digital.

Ini menyajikan apa yang FCA anggap sebagai “peningkatan signifikan secara statistik,” naik dari 3% dalam laporan penelitian konsumen FCA terakhir pada 2019.

Peningkatan ini membawa jumlah total konsumen Inggris yang pernah memegang cryptocurrency di setiap titik naik dari 1,5 juta ke angka saat ini yang diperkirakan 2,6 juta.

Selain dari kenaikan tajam pada pemilik crypto, kesadaran industri tampaknya meningkat – 73% orang dewasa telah mendengar tentang cryptocurrency, dibandingkan dengan 42% tahun lalu.

Rincian Lebih Lanjut FCA

Penelitian FCA menunjukkan bahwa 75% dari 1,9 juta crypto yang saat ini dimiliki bernilai di bawah £ 1.000 ($ 1.229). 83% pemilik crypto membeli aset mereka melalui pertukaran non-UK.

Secara umum, tingkat pengetahuan teknis dan pemahaman pemegang risiko potensial yang terkait dengan kurangnya perlindungan dan volatilitas aset tinggi, menurut FCA.

Satu pengecualian adalah bahwa 11% pemegang crypto saat ini dan sebelumnya secara keliru percaya bahwa aset crypto mereka dilindungi oleh perlindungan konsumen – berjumlah sekitar 300.000 orang.

FCA percaya bahwa ini menempatkan konsumen ini pada risiko kerugian finansial. Namun itu juga menemukan, secara paralel, bahwa alasan paling populer bagi konsumen Inggris untuk membeli crypto adalah “sebagai pertaruhan yang dapat menghasilkan atau kehilangan uang,” dengan kesadaran penuh akan volatilitas di pasar crypto.

Baca Juga:   Zap Lightning Wallet Hubungkan Pembayaran Bitcoin dan Lightning Langsung ke Rekening Bank

Temuan kunci lain dalam penelitian ini adalah prevalensi iklan terkait crypto dan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen.

45% dari pemegang saat ini dan mantan mengatakan mereka telah melihat iklan terkait kripto, yang 35% (400.000 orang) mengatakan itu membuat mereka lebih mungkin untuk membeli crypto. Secara keseluruhan, 16% dari pemilik crypto saat ini dan sebelumnya mengatakan mereka telah dipengaruhi oleh iklan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar