Dolar Kanada Sempat Menyeret USDCAD Jatuh, Pasangan Mendaki Kembali Karena Pemulihan USD

Perdagangan pada pasangan mata uang Dolar AS terhadap Dolar Kanada terlihat mengalami kenaikan saat perdagangan harian di hari Senin (16/9). Pasangan ini kembali mendaki lebih tinggi dari 1,3200. USDCAD pada akhirnya mampu melakukan pemulihan atas pembukaan dengan gap turun pada saat awal sesi dagang kawasan Asia.

Dolar Kanada mengalami kenaikan cukup tajam setelah adanya kabar yang sangat membuat minyak mentah melonjak tinggi. Dikabarkan bahwa telah terjadi penyerangan terhadap fasilitas minyak mentah terbesar di Arab Saudi. Pada perdagangan harian, minyak mentah melonjak tinggi karena adanya kekhawatiran krisis pasokan global setelah peristiwa penyerangan tersebut.

Namun sayangnya kenaikan yang terjadi pada harga minyak mentah tidak bertahan lama. Tolak ukur energi mengalami penurunan setelah Dolar AS mendapatkan dorongan untuk pulih. Dolar Kanada tidak mampu menyeret USDCAD lebih dalam lagi ketika USD  menerima traksi-traksi positif. Dengan penurunan yang didominasi oleh Loonie sebelumnya, membuat kenaikan yang terjadi pada hari Jumat kemarin terhapus.

Kemarin USD mengalami lonjakan cukup tinggi pada hari Jumat kemarin setelah rilis data mengenai penjualan eceran dalam bulanan yang optimis. Walaupun pada akhirnya Loonie mendominasi dan USDCAD menemukan kembali titik support yang kuat di sekitar level harga 1,3200. Dolar AS kembali menguasai pasangan dan pulih sebesar 60 pip dalam perdagangan harian.

Saat perdagangan berjalan di hari Senin ini, minyak mentah mengalami penurunan karena USD yang lebih kuat. Namun pada akhirnya minyak global kembali melonjak mewakili kenaikan sebesar 8 persen dibandingkan lonjakan pada saat pembukaan pasar yang mencapai 20 persen. Kenaikan permintaan Dolar AS diduga menjadi satu-satunya alasan yang membuat USDCAD melonjak kembali hari ini. Pasangan akan fokus ke pertemuan FOMC untuk melihat arah suku bunga AS yang terbaru.

Baca Juga:   Sesuai Harapan, Bank Sentral Australia Memotong Suku Bunganya, Pasar Kaget Pidato yang Dovish

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar