Dolar Kanada Menyeret USDCAD Dari Puncak Mingguan Karena Pemulihan Minyak

Pasangan mata uang Dolar AS terhadap Dolar Kanada terus mengalami penurunan saat sesi Eropa berjalan di hari Kamis (12/9). USD terus mengalami pelemahan dan tidak mampu menahan laju penguatan Loonie dari titik paling tinggi pasangan dalam mingguan.

Berbagai jenis faktor yang terjadi di pasar telah membuat USD melakukan pemulihan singkat dan membuat pasangan mata uang USDCAD mengalami lonjakan. Pada hari Rabu kemarin (11/9) pasangan tersebut melonjak sekitar 85 pip. Lonjakan yang terjadi pada USD ini disebabkan oleh pemulihan yang terjadi pada imbal hasil obligasi pemerintah AS. Kenaikan ini juga disebabkan oleh adanya kabar-kabar yang optimis dari perdagangan global antara AS dengan China.

Minyak Mentah Menentukan Arah

Dolar AS terus mampu mendominasi pasangan mata uang USDCAD saat hari Rabu kemarin setelah harga minyak mentah mengalami penurunan. Minyak mentah terus mengalami pelemahan walaupun data dari AS mengenai pasokan minyak dalam negeri turun lebih besar dari yang diprediksi sebelumnya. Penurunan harga minyak menyebabkan mata uang terkait komoditas yaitu Dolar Kanada ikut mengalami pelemahan.

Sayangnya Dolar AS harus mengakhiri masa-masa positifnya pada perdagangan hari Kamis ini (12/9). USD sangat terbebani setelah Presiden Trump menyampaikan komentar bernada kritikan kepada Fed mengenai kebijakan moneter. Dolar Kanada semakin mendominasi pasangan ketika minyak mentah memulihkan diri dari penurunan-penurunan sebelumnya.

Untuk perdagangan selanjutnya pasangan mata uang USDCAD fokus ke rilis data dari AS. Sesuai jadwal ekonomi, AS akan merilis data mengenai tingkat inflasi harga konsumen. Data ini akan memberikan peluang perdagangan jangka pendek pada pasangan. Sementara itu Loonie tetap akan fokus ke pembaruan-pembaruan arah dari minyak mentah di pasar global. Kabar pembaruan mengenai perdagangan AS-China juga akan menggerakkan sentimen risiko.

Baca Juga:   AUD/USD Terus Menanjak, Andalkan Redanya Tensi AS-China

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar