Dolar Kanada Menguat Karena Harga Saham Dan Minyak Naik

Dolar Kanada naik tipis terhadap mitra AS pada Selasa karena saham dan harga minyak naik. Loonie telah memperpanjang rebound dari level terendah dua minggu sehari sebelumnya. Pasar kembali menarik dengan saham global yang mengalami kenaikan. Selain itu, yield obligasi membantu meredakan ketegangan setelah beberapa hari didominasi oleh kekhawatiran resesi.

Kinerja Yang Baik Untuk Minyak Dan saham

Erik Nelson, ahli strategi mata uang di Wells Fargo di New York mengatakan :

“Tampaknya mirip dengan apa yang telah kita lihat baru-baru ini di mana risiko (selera) telah mendorong loonie”.

“Kami melihat kinerja yang relatif baik di belakang harga minyak yang lebih tinggi dan kinerja yang cukup solid untuk saham hari ini. Jadi CAD mendapatkan dorongan dari itu”.

Harga minyak, salah satu ekspor utama Kanada mengalami kenaikan. Itu karena perhatian terpusat pada faktor geopolitik yang memperketat pasokan yang mengarah pada penurunan ekspor dari Venezuela.

Persediaan Minyak mentah berjangka AS diselesaikan 1.9 persen lebih tinggi pada $59.94 per barel.

Loonie Naik Meskipun Ada Kabar Larangan Impor Kanola Kanada

Dolar Kanada diperdagangkan 0.1 persen lebih tinggi pada 1.3386 ke greenback, atau 74.70 sen AS.

Mata uang, yang menyentuh level terendah dalam lebih dari dua minggu di 1.3445 pada hari Senin, diperdagangkan dalam kisaran 1.3373 hingga 1.3412.

Loonie naik meskipun ada berita bahwa China telah memperluas larangan impor kanola Kanada untuk menyertakan pengiriman dari Viterra Inc. Larangan tersebut merupakan perkembangan terakhir dalam perselisihan perdagangan yang lebih luas antara kedua negara yang dapat membebani perekonomian Kanada. Laporan perdagangan Kanada untuk Januari akan jatuh tempo pada hari Rabu, sedangkan data produk domestik bruto Januari jatuh tempo pada hari Jumat. Harga obligasi pemerintah Kanada lebih rendah di seluruh imbal hasil kurva. Itu dalam dua tahun turun 4.5 sen Kanada untuk menghasilkan 1.506 persen dan 10 tahun jatuh 19 Sen Kanada menghasilkan 1.571 persen. Pada hari Senin, hasil 10-tahun mencapai level intraday terendah sejak Juni 2017 di 1.532 persen.

Baca Juga:   Analisa Forex GBPUSD, EURUSD, AUDUSD, USDJPY 11/11/2019

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar