Dolar Kanada Jatuh Karena Reli Pada Pelonggaran Fed Yang Diharapkan Berhenti

Dolar Kanada melemah terhadap mitra AS pada hari Selasa, dengan mata uang memperpanjang mundurnya dari tertinggi tiga bulan sehari sebelumnya. Ini karena reli didorong oleh ekspektasi yang lebih dovish untuk Federal Reserve kehilangan momentum.

Fed Memberikan Sinyal Untuk Penurunan Suku Bunga

Dolar Kanada terakhir diperdagangkan 0.1% lebih rendah pada 1.3284 ke greenback, atau 75.28 sen AS. Mata uang, yang pada hari Senin menyentuh level intraday terkuat sejak 1 Maret di 1.3226, diperdagangkan dalam kisaran 1.3251 hingga 1.3309.

Greg Anderson, kepala global strategi valuta asing di BMO Capital Markets di New York mengatakan :

“Reli loonie ‘kehabisan tenaga’ menjelang 1.32 setelah mata uang telah diuntungkan dari kenaikan tajam dalam ekspektasi untuk penurunan suku bunga Federal Reserve”.

“Lebih banyak keuntungan untuk dolar Kanada bisa datang jika The Fed memberi sinyal pada pengumuman suku bunga minggu depan bahwa akan turun pada bulan Juli dan jika harga minyak mulai pulih”, kata Anderson.

Pasar uang melihat peluang lebih besar dari 80% bahwa Fed akan memangkas suku bunga. Itu dilakukan  bulan depan dan juga mengharapkan setidaknya satu pemotongan lebih lanjut sebelum akhir tahun.

Penurunan loonie terjadi ketika Presiden AS Donald Trump membela penggunaan tarif sebagai bagian dari strategi perdagangannya, sementara China bersumpah akan memberikan tanggapan keras jika Amerika Serikat bersikeras untuk meningkatkan ketegangan perdagangan di tengah negosiasi yang sedang berlangsung.

Kanada menjalankan defisit neraca berjalan dan mengekspor banyak komoditas, termasuk minyak. Sehingga, ekonominya dapat dirugikan oleh perlambatan aliran perdagangan atau modal global.

Harga minyak sedikit berubah karena kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global mengimbangi ekspektasi bahwa OPEC dan sekutunya akan memperpanjang pembatasan pasokan mereka. Minyak mentah berjangka AS menetap 1 sen lebih tinggi pada $53.27 per barel. Harga obligasi pemerintah Kanada sedikit lebih rendah secara datar

Baca Juga:   Dolar Stabil Setelah Data AS Optimis Di Tengah Perdagangan Tipis Liburan

kurva hasil, dengan dua tahun turun 3.5 sen Kanada untuk menghasilkan 1.479%. Lalu, kurva 10 tahun jatuh 6 Sen Kanada menghasilkan 1.528%. Imbal hasil 10-tahun menyentuh intraday tertinggi sejak 31 Mei di 1.543%.


Tinggalkan sebuah Komentar