Dimanakah ‘Koin Pizza’ Bitcoin Sekarang?

Koin Pizza Bitcoin

Pada 22 Mei kemarin, hari itu telah menandai peringatan 10 tahun pembelian komersial resmi pertama Bitcoin. Pada 22 Mei 2010, programmer Laszlo Hanyecz menyelesaikan pembelian Bitcoin komersial pertama yang didokumentasikan, membayar 10.000 untuk dua pizza Papa John’s. Dinilai pada $ 41 pada saat itu, harga pasar saat ini memberikan pembelian harga $ 92,5 juta.

Orang mungkin secara logis bertanya-tanya apa yang terjadi pada 10.000 Bitcoin (BTC) yang digunakan untuk pembelian dua pizza.

“Selama bertahun-tahun, dana telah berpindah ke banyak alamat,” kata Grant Blaisdell, salah satu pendiri dan CMO perusahaan analitik blockchain Coinfirm, kepada Cointelegraph dalam email. Beberapa BTC pergi ke pertukaran yang sekarang tidak berfungsi, sementara beberapa BTC tetap berada dalam dompet bernilai tinggi.

“Beberapa dana tampaknya dilikuidasi pada BTC-e,” kata Blaisdell. Diluncurkan pada tahun 2011, pertukaran crypto BTC-e telah jatuh pada tahun 2017 ketika pihak berwenang menangkap pertukaran uang tersebut karena klaim pencucian uang.

Sebagian Bitcoin ada di Dompet ‘yang Sangat Berharga’

Dalam menelusuri koin pizza Bitcoin, Coinfirm menemukan 5,79% dari 10.000 BTC asli yang ditemukan di salah satu dompet Bitcoin paling besar yang ada saat ini. Total lebih dari $ 5 juta, sekitar 579 koin pizza BTC masih menempati dompet ke-12 terbesar di ruang Bitcoin.

Siapa pun yang memiliki alamat itu juga mengakumulasikan Bitcoin dari tempat lain, karena dompet sekarang berjumlah hampir $ 500 juta dalam Bitcoin, Blaisdell menjelaskan. “Ini berpotensi seseorang yang dikenal dan aktif sejak dini dalam ruang Bitcoin,” ia menyimpulkan dan menambahkan:

“Kami tidak tahu siapa yang mengendalikan alamat karena sepertinya tidak terikat atau dimiliki oleh entitas komersial seperti pertukaran atau dompet. Fakta bahwa orang tersebut tidak dikenal adalah jenis orang keren dalam cara Satoshi yang misterius.”

22 Mei 2020 adalah peristiwa penting karena hari pizza menghasilkan sejumlah berita utama crypto, termasuk BitFlyer yang mengirim pizza kepada orang-orang yang membutuhkan, serta Andreas Antonopoulos yang membangkitkan peristiwa awal pembelian menggunakan Bitcoin lainnya.

Baca Juga:   Bitcoin Tidak Mempedulikan Hutang AS yang Capai $ 24 Triliun

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar