Crypto.com Sederhanakan Pelaporan Pajak Crypto untuk Penggunanya

Pada 24 Maret, Crypto.com mengumumkan kolaborasi dengan kalkulator pajak crypto CoinTracker, platform perangkat lunak pajak crypto TokenTax dan perusahaan pelaporan pajak CryptoTrader.Tax.

Sekarang, pengguna Crypto.com dapat mengimpor transaksi crypto historis mereka dari platform ke salah satu platform pelaporan pajak tersebut untuk menghasilkan laporan pajak yang diperlukan.

Pengguna kemudian dapat menyerahkan formulir itu kepada petugas pajak atau mentransfer ke perangkat lunak pengarsipan pajak untuk diproses lebih lanjut.

Pajak Mudah di Crypto.com

Opsi baru ini datang sebagai tanggapan atas meningkatnya adopsi crypto, serta persyaratan baru dari regulator di seluruh dunia yang membuat pemilik cryptocurrency melaporkan kepemilikan mereka.

Dengan demikian, musim panas lalu, Internal Revenue Service (IRS) Amerika Serikat mulai meminta pemegang mata uang digital untuk mengubah pengajuan pajak mereka, sementara memaksa orang lain untuk membayar pajak, bunga, dan denda.

Pada saat itu, IRS mengatakan bahwa itu difokuskan “pada menegakkan hukum dan membantu wajib pajak memahami dan memenuhi kewajiban mereka.”

Oktober lalu, IRS mengeluarkan pedoman untuk pelaporan pajak berbasis crypto, membutuhkan sekitar 150 juta wajib pajak Amerika untuk menjawab pertanyaan apakah mereka menerima, menjual, mengirim atau menukar mata uang virtual apa pun.

Pada saat yang sama, sebagian besar anggota Uni Eropa memiliki pendekatan yang sangat berbeda terhadap kode pajak untuk mengatur sektor crypto masing-masing.

Misalnya, di Jerman, Bitcoin ( BTC ) tidak dikenakan pajak capital gain, sehingga memungkinkan investor untuk menghindari membayar retribusi yang signifikan pada kepemilikan mereka jika nilai BTC mereka terapresiasi.

 

Baca Juga:   Bakkt Mengumumkan Integrasi Pembayaran Langsung dengan Starbucks

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar