Coin Metrics: Nilai Transfer Stablecoin Mencapai $ 444 Juta

Perusahaan analisis Blockchain, Coin Metrics, telah menemukan bahwa sementara Bitcoin (BTC) mengalami penurunan harian terbesar dalam tujuh tahun terakhir, stablecoin menuai manfaatnya.

Coin Metrics, yang melakukan analisis berbagai aspek token cryptocurrency, merilis laporan State of the Network mereka pada 23 Maret. Laporan tersebut berfokus pada bagaimana sisa pasar crypto bernasib selama crash BTC dua minggu lalu.

Menurut data Coin Metrics, stablecoin memperoleh pangsa pasar , spread di pasar spot dan futures melebar, dan biaya transfer melonjak ketika orang bergegas untuk menyetor koin. Pemegang Crypto mungkin telah beralih ke stablecoin dalam upaya untuk mempertahankan modal mereka sementara pasar mengalami penurunan besar.

Stablecoin seperti USD Coin (USDC) Circle memiliki kapitalisasi pasar mereka mencapai tertinggi baru sepanjang masa, dua hari setelah penurunan. Kapitalisasi pasar Stablecoin umumnya diperkirakan akan meningkat setelah penurunan pasar crypto besar, tetapi itu tidak terjadi dalam kasus ini.

“Nilai transfer Stablecoin mencapai rekor tertinggi sepanjang masa di tengah gejolak pasar. Pada 13 Maret, transfer agregat semua stablecoin yang kami lacak mencapai tertinggi baru sepanjang masa, $ 444,21 juta.”

Stablecoin lain juga keluar di atas. Tether yang dikeluarkan pada Ethereum (USDT-ETH) memiliki peningkatan besar dalam kapitalisasi pasar, yang telah mencapai $ 3,7 miliar pada 22 Maret.

“Dampak ganda dari nilai USD Bitcoin setelah Halving dan penerbitan stablecoin besar-besaran menyebabkan kapitalisasi pasar stablecoin sebagai persentase dari penggandaan Bitcoin dalam hitungan hari.”

USDC adalah pemenang dari crash dalam hal kapitalisasi pasar, dengan kenaikan 57% selama tiga puluh hari terakhir. Stablecoin saat ini digunakan sebagai jaminan pada MakerDAO setelah harga stablecoin Dai (DAI) terdesentralisasi meningkat menjadi $ 1,06.

Baca Juga:   Kementerian Pendidikan Brazil Usulkan Penerbitan Ijazah di Blockchain

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar