BoC Diprediksi Tidak Mengubah Suku Bunga Kanada, Pasar Fokus Ke Proyeksi Ekonomi

Hari Rabu malam (10/7) bank sentral Kanada dijadwalkan akan merilis pembaruan mengenai kebijakan moneternya sekitar pukul 21:00 WIB. Sampai saat ini pasar masih melihat tidak akan ada perubahan suku bunga Kanada pada peristiwa tersebut dan tetap di angka 1,75 persen sampai dengan akhir pertemuan bank sentral di bulan Juli. Dengan suku bunga Kanada yang diprediksi tidak berubah membuat para pelaku pasar dan investor akan lebih fokus ke nada pernyataan kebijakan dan juga proyeksi ekonomi yang akan disampaikan oleh bank sentral Kanada. Setelah rilis pembaruan kebijakan moneter, bank sentral akan memberikan penjelasan pada konferensi pers dan akan memberikan dorongan mata uang terkait Dolar Kanada.

Di tempat lain berdasarkan seorang analis dari ING mengatakan bahwa bank sentral Kanada diprediksi tetap akan bersikap seperti kemarin yaitu akomodatif terhadap kebijakan moneternya. BoC akan lebih menekankan penentuan kebijakan moneter berdasarkan pembaruan data ekonomi dalam negeri. Tapi mungkin setelah pertemuan BoC tersebut pasangan USDCAD tidak akan merespon dengan gerakan yang besar. Karena secara luas pasar sebelumnya sudah melakukan sikap antisipasi pada perdagangan Dolar Kanada.

suku bunga Kanada

Dia juga mengatakan bahwa berharap tidak akan ada perubahan nilai suku bunga Kanada sampai dengan 18 bulan ke depan. Loonie sendiri diyakini akan mampu terus bertahan dan menerima dukungan penguatan walaupun tetap ada potensi tekanan karena konflik perdagangan yang belum usai. Perdagangan pasangan USDCAD diprediksi akan berada di kisaran 1,30 selama kuartal empat tahun ini dan 1,28 selama kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Sementara itu saat ini pasangan USDCAD sedang berada di sekitar level harga 1,31 tapi dengan kisaran pergerakan yang sempit. Mungkin akan ada kejutan pergerakan mengingat akan ada pidato dari Ketua Fed Powell dan juga rilis risalah rapat FOMC.

Baca Juga:   Dolar Australia Melonjak Pada Data China, Sterling Stabil Sebelum Suara Brexit

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar