BNP Paribas Terhubung ke Bursa Saham dengan Kontrak Pintar DAML

Badan sekuritas BNP Paribas telah bermitra dengan Aset Digital untuk mengembangkan sejumlah aplikasi perdagangan dan penyelesaian waktu nyata menggunakan kontrak pintar berbasis DAML , perusahaan mengumumkan pada 15 September.

Aplikasi baru yang digerakkan oleh DAML akan menghubungkan BNP Paribas Securities Services dengan bursa saham global utama seperti Bursa Efek Australia, atau ASX, dan Bursa Hong Kong, atau HKEX.

BNP Paribas dan Bursa Saham

Aplikasi tersebut akan memberi peserta pasar di Asia Pasifik akses waktu nyata ke platform perdagangan dan penyelesaian berbasis blockchain ASX dan HKEX yang akan datang. BNP Paribas secara khusus akan terhubung ke platform transaksi ekuitas bertenaga blockchain ASX yang dikenal sebagai Sistem Subregister Elektronik Clearing House, atau CHESS.

Bersamaan dengan menghubungkan berbagai platform berbasis blockchain, aplikasi DAML baru juga akan tersedia untuk klien di pasar yang belum mengintegrasikan teknologi buku besar terdistribusi, catatan pengumuman.

Salah satu aplikasinya terdiri dari layanan pemilihan cerdas untuk aksi korporasi. Karena pada tahun 2021, aplikasi ini dirancang untuk memberikan akses instan ke semua data rantai aksi perusahaan seperti investasi ulang dividen atau keputusan penawaran pembelian.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi waktu pemrosesan dan meningkatkan efisiensi operasional serta memungkinkan investor untuk mengambil keputusan berdasarkan data pasar yang paling relevan.

DAML

Diperkenalkan pada April 2016 , DAML adalah singkatan dari Digital Asset Modeling Language dan mewakili bahasa ekspresif yang dirancang bagi lembaga keuangan untuk membuat model dan melaksanakan perjanjian melalui DLT dan kontrak pintar.

Baik ASX dan HKEX telah muncul sebagai mitra Aset Digital. Pada 2019, ASX dan Aset Digital menandatangani Nota Kesepahaman yang menyatakan bahwa bursa saham akan mendukung DAML sebagai bagian dari registri blockchain CHESS. Seperti diberitakan , sistem CHESS ASX akan hadir pada 2021.

Baca Juga:   BSN China Mendukung Bahasa Kontrak Pintar DAML

Pada Oktober 2018, HKEX bermitra dengan Aset Digital untuk mempercepat proses pasca-perdagangan dan mengurangi risiko penyelesaian.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar