BitGo Merilis Alat Kepatuhan Dompet Crypto Sesuai FATF

BitGo, salah satu pemroses transaksi Bitcoin (BTC) terbesar di dunia, sedang mengintegrasikan API baru ke dalam layanan crypto wallet (dompet crypto) untuk mendukung aturan perjalanan Gugus Tugas Aksi Keuangan (FATF).

BitGo mengatakan kepada Cointelegraph pada 14 Juli bahwa perusahaan tersebut adalah layanan dompet pertama yang menyediakan solusi API internal untuk peraturan Anti-Pencucian Uang (AML) FATF , yang dikenal sebagai “aturan perjalanan.”

Alat Kepatuhan BitGo

Secara khusus, BitGo sekarang memperluas titik akhir API untuk memungkinkan kliennya untuk mentransfer data terkait transaksi tambahan yang diperlukan berdasarkan aturan baru. Dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak transparansi, alat baru ini diharapkan memungkinkan pertukaran data tentang pencetus transaksi dan penerima manfaat serta menetapkan BitGo sebagai Penyedia Layanan Aset Virtual yang sesuai, atau VASP.

Chris Metcalfe, manajer produk senior di BitGo, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa API BitGo sekarang menerima sebagian dari standar IVMS101 InterVASP. Dirilis oleh InterVASP pada Mei 2020, standar baru ini memungkinkan bahasa umum universal untuk komunikasi pencetus yang dibutuhkan dan data penerima manfaat antara VASP.

API Baru Relatif Ringan

Metcalfe mengatakan bahwa peluncuran API yang diperluas berarti bahwa API BitGo siap untuk mulai menerima dan merekam data yang diperlukan. Klien BitGo sekarang memiliki opsi untuk memeriksa fitur ini dengan mengirimkan data tambahan ini dalam permintaan transaksi mereka ke platform BitGo. Metcalfe mencatat bahwa integrasi API saat ini ditawarkan kepada klien secara sukarela.

Metcalfe mencatat bahwa klien BitGo sudah terbiasa dengan alat API, menambahkan, “Upaya integrasi yang diperlukan oleh klien kami relatif ringan, karena mereka hanya perlu menambahkan sedikit informasi lebih banyak tentang pengirim dalam permintaan transaksi yang sudah mereka buat.”

Baca Juga:   Perusahaan Italia Klaim Token Non-Fungible Dapat Mengatasi Berita Hoax

Sebagai bagian dari pengembangan, API yang diperluas akan mentransfer data yang melibatkan transaksi lebih dari seribu dolar, seperti yang dipersyaratkan oleh aturan perjalanan. Metcalfe BitGo mengklarifikasi bahwa VASP tidak akan diminta untuk mengirimkan data perjalanan untuk beberapa transaksi di bawah $ 1.000.

Menurut Metcalfe, BitGo tidak “terlalu terlibat dengan FATF secara langsung” mengenai pengembangan, tetapi telah berkolaborasi dalam solusi aturan perjalanan dengan sejumlah kelompok kerja dan regulator selama sekitar satu tahun.

Yang disebut “aturan perjalanan” mewakili seperangkat pedoman FATF untuk perusahaan terkait kripto untuk mengadopsi sejumlah langkah-langkah AML dan Know Your Customer (KYC). Diperkenalkan oleh FATF pada Juni 2019 , aturan perjalanan ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan aset virtual oleh penjahat dan teroris.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar