Bitcoin Memiliki 140 kali Lebih Banyak Alamat Aktif Harian daripada XRP

Bitcoin (BTC) terus memimpin kontes popularitas di antara cryptocurrency teratas – tetapi BTC memiliki lebih sedikit alamat dengan koin aktual di dalamnya daripada Ethereum.

Menurut data dari analis pasar on-chain Glassnode, crypto utama ini memiliki hampir tiga kali lebih banyak alamat aktif harian dibandingkan Ethereum (ETH), 11 kali lebih banyak dari Litecoin (LTC) dan 140 kali lebih banyak dari Ripple (XRP).

Bitcoin Tumbuh Lebih Cepat dari Crypto Lain

Jumlah alamat BTC baru yang dibuat setiap hari hampir lima kali lipat dari Ethereum. Alamat BTC baru mencapai hampir 470 ribu dalam 24 jam, sehari setelah Bitcoin berkurang separuhnya, berbeda dengan Ethereum yang bertambah hanya 90 ribu alamat baru setiap hari

umlah alamat yang memiliki lebih dari 0,1 BTC dan lebih dari 1 BTC juga mencapai ATH masing-masing 3.053.970 dan 815.698.

Namun, 95% dari jumlah total alamat Bitcoin yang ada – 626 juta – tidak memiliki Bitcoin. Ini mempertanyakan keadaan pertumbuhan sejati jaringan.

Setelah menjalankan Bulls 2017/2018, jutaan alamat BTC dikosongkan ke nol pada beberapa kesempatan, namun jumlah alamat Ethereum dengan saldo positif terus tumbuh pada tingkat yang stabil.

Sejak Februari 2019, Ethereum telah menyalip crypto utama dalam jumlah alamat ‘tidak nol’ dan saat ini memiliki hampir 10 juta lebih banyak daripada BTC. Kebutuhan untuk menjaga alamat dengan sejumlah kecil Ethereum untuk gas dapat menyebabkan beberapa perbedaan.

Jumlah dompet aktif ke dompet nol pada Bitcoin dan Ethereum masing-masing sebesar 3% dan 0,8%. Mengingat Ethereum memiliki jutaan lebih banyak alamat dengan token di dalamnya, tetapi hanya sepertiga dari alamat aktif Bitcoin, ini menunjukkan bahwa penjaja kecil dan pengguna jaringan lebih cenderung untuk berinvestasi di Ethereum sementara penjaja dan pedagang besar lebih cenderung berinvestasi dalam BTC.

Baca Juga:   Co-founder Ripple Jed McCaleb Menjual 54 Juta XRP pada bulan April

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar