ASX Tunda Peralihan ke Blockchain Karena COVID-19

ASX (Australian Securities Exchange) sekali lagi tertunda transisinya ke blockchain, sebagian karena ketidakpastian di sekitar dampak dari pandemi lobal COVID-19.

Dalam sebuah pengumuman yang diterbitkan pada tanggal 25 Maret, ASX mengatakan mereka merencanakan ulang jadwal implementasi blockchainnya sehubungan dengan krisis yang sedang berlangsung, serta karena masalah yang sedang dipertimbangkan sebelum wabah.

Oleh karena itu, pada bulan Juni, pertukaran akan mencari input pengguna untuk menetapkan tanggal go-live baru – yang sampai sekarang telah ditetapkan untuk April 2021.

Seperti diberitakan, ASX telah mengembangkan infrastruktur blockchain yang akan menggantikan sistemnya saat ini untuk memproses transaksi ekuitas – yang dikenal sebagai Sistem Subregister Elektronik Clearing House (CHESS) – sejak Desember 2017.

Setelah menunda implementasi sebelumnya, pandemi dan guncangan ekonominya sekarang tampaknya menempatkan ketegangan lebih lanjut pada aktivitas pengembangan dan kesiapan ASX:

“Dalam beberapa hari terakhir, ASX telah menerima umpan balik lebih lanjut tentang kemampuan pengguna untuk fokus pada proyek penggantian CHESS selama periode peningkatan volatilitas dan tingkat aktivitas ini. Dengan banyak perusahaan di industri ini, termasuk ASX, yang beroperasi dengan sebagian besar staf yang bekerja dari rumah, kemampuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan kesiapan yang terkoordinasi akhir tahun ini tidak jelas.”

Dengan menunda finalisasi jadwal implementasi baru hingga Juni, ASX mengatakan pihaknya berharap berada dalam posisi untuk menilai lebih baik implikasi COVID-19 untuk kegiatannya.

Khususnya, pertukaran menunjukkan bahwa bahkan sebelum pandemi, konsultasi dengan pengguna pasar selama tiga tahun terakhir tentang fungsi dan waktu sistem penggantian CHESS telah menghasilkan umpan balik yang beragam: beberapa pengguna telah menganjurkan tidak ada penundaan, sementara yang lain ingin proyek diperpanjang untuk memberi semua orang lebih banyak waktu untuk bersiap.

Baca Juga:   Kanada Memperketat Regulasi Crypto Bersama Pemeriksaan AML / CTF

Sementara penggantian CHESS sedang ditunda, ASX mengatakan pihaknya tetap berkomitmen pada tanggal peluncuran target Juli 2020 untuk pembukaan Lingkungan Uji Industri (ITE) untuk pengembang.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar