Andreas Antonopoulos: Gunakan Kontrak DeFi untuk Penghasilan Pasif BTC

Kontrak DeFi dan BTC

Pendidik Bitcoin (BTC), Andreas Antonopoulos mengatakan ada risiko di balik metode saat ini untuk mendapatkan penghasilan tetap dengan kepemilikan Bitcoin seseorang, tetapi DeFi menawarkan salah satu dari beberapa cara untuk melakukannya tanpa “memberikan uang Anda kepada orang lain.”

Dalam tanya jawab langsung di channel YouTube Antonopoulos pada 27 Juni, ia mengatakan kontrak desentralisasi keuangan (DeFi) adalah salah satu cara bagi pemilik Bitcoin (BTC) untuk menghasilkan pendapatan pasif tanpa melepaskan penyimpanan koin mereka. “Pendapatan pasif” mengacu pada uang yang diperoleh dengan menggunakan metode yang membutuhkan sedikit usaha atau tidak sama sekali.

Menurut Antonopoulos, investor dapat mengubah BTC mereka menjadi Ethereum (ETH) atau stablecoin seperti Dai (DAI), kemudian meminjamkannya pada platform di mana token dapat memperoleh bunga. Namun, ia mengatakan melakukan perdagangan seperti itu pada platform berbasis Ethereum “cukup berisiko” dalam hal keamanan, kontrak pintar dengan bug, dan platform itu sendiri:

“Ethereum mungkin memiliki masalah. Mungkin ada bug. Algoritma konsensus mungkin mengalami kegagalan. Anda mungkin mengalami kenaikan harga gas, yang mengarah ke masalah kaskade lainnya. Dan semua hal itu dapat menyebabkan Anda kehilangan sebagian atau seluruh modal yang diinvestasikan.”

Pinjaman crypto bisa menjadi taruhan berisiko karena volatilitas tinggi mata uang digital, dengan sejumlah besar pinjaman yang didukung crypto digunakan untuk perdagangan margin. Namun, volume pinjaman ini mencapai $ 8 miliar tahun lalu, dan dapat terus menarik investor.

HODL Bukan Satu-Satunya Cara Meraih Keuntungan

Meskipun Antonopoulos menyebutkan metode lain untuk membuat koin investor bekerja untuk mereka, hampir setiap cara untuk melakukannya berarti mengandalkan pertukaran kustodian. Pendidik Bitcoin mengatakan investasi semacam itu membawa risiko pencurian atau kesalahan manajemen.

Baca Juga:   FCA Peringatkan Bisnis Crypto untuk Mendaftar Menjelang Batas Waktu

HODL Bitcoin, di sisi lain, tidak mendapatkan dividen atau bunga atas investasi mereka – atau apa pun – sampai mereka akhirnya memutuskan untuk menguangkan crypto mereka. Antonopoulos mengatakan HODL-er berharap untuk penghargaan, tetapi “apa yang naik, bisa turun.”

Ia mengatakan hal yang sama berlaku untuk pedagang harian crypto: “Anda dapat menarik Bitcoin Anda dan mengonversinya, membeli 1.000 altcoin, dan kemudian menyaksikannya hancur 98%.”

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar