Analisa Forex GBPUSD, EURUSD, AUDUSD, USDJPY 12/07/2019

USDX (Index dollar)

Source: TradingView.com

Index dollar menurun pada perdagangan kemarin tapi berhasil menghapus loss yang terjadi dan ditutup dekat dengan harga pembukaan. Hari ini, pelemahan kembali terjadi. Sama seperti analisa kemarin, index diperkirakan akan melanjutkan pergerakan di dalam channel bearish dan saat ini sasaran terdekat adalah 96.70.

EUR/USD

Source: TradingView.com

EUR/USD belum berhasil mencapai resistance 1.1300 pada perdagangan kemarin tapi harga masih memiliki peluang untuk naik lebih jauh. Hari ini trader bull sedang mendorong pair ini naik menuju resistance 1.1300. Posisi long lebih disarankan untuk saat ini hingga menjelang pengumuman suku bunga oleh The Fed.

Level penting hari ini:

Support: 1.1200, 1.1185

Resistance: 1.1280, 1.1300

GBP/USD

Source: TradingView.com

Pemantulan dari garis trendline telah terjadi pada GBP/USD dan arah pergerakan untuk pair ini perlahan menjadi bullish. Penguatan telah terjadi selama dua hari dan hari ini kemungkinan akan terjadi penutupan bullish kembali. Trader dapat terus memegang posisi bullish tapi tetap berhati-hati karena tren jangka panjang GBP/USD masih bearish.

Level penting hari ini:

Support: 1.2500

Resistance: 1.2600, 1.2625

USD/JPY

Source: TradingView.com

Tekanan jual pada USD/JPY kemarin berakhir dengan lonjakan kenaikand an penutupan di atas harga pembukaan. Pola bullish pin bar terbentuk pada chart daily USD/JPY dan berkemungkinan berlanjut. Namun konfirmasi penutupan di atas pola tersebut dibutuhkan. Dengan tekanan jual saat ini, bisa saja pola bullish tidak terkonfirmasi dan penurunan akan berlanjut.

Level penting hari ini:

Support: 108.00, 107.40, 107.00

Resistance: 109.00, 109.70

AUD/USD

Source: TradingView.com

AUD/USD menguat dan saat ini sudah berada di resistance 0.7000. Pair kembali menuju bagian atas channel dan kali ini bisa saja terjadi penembusan ke atas dan perubahan tren jangka panjang. Namun lebih baik menunggu penutupan di atas garis channel terjadi sebelum masuk posisi. Sementara, posisi short masih menjadi pilihan selama harga masih berada di dalam channel.

Baca Juga:   Dolar Australia Tumbang 1 Persen Pasca Pidato Lowe RBA

Level penting hari ini:

Support: 0.6900

Resistance: 0.7000

DISCLAIMER:

Analisa ini merupakan sebuah prediksi dan bukan himbauan untuk melakukan trading. Use at your own risk!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar