Administrasi Trump Menunda Tarif Suku Cadang Hingga Enam Bulan

Administrasi Trump berencana untuk menunda tarif suku cadang hingga enam bulan. Itu menghentikan meluasnya sengketa perdagangan global, empat sumber mengatakan kepada CNBC.

Gedung Putih menghadapi tenggat waktu Sabtu untuk memutuskan apakah akan menampar bea impor mobil dan suku cadang atas masalah keamanan nasional. Setelah Sabtu, pemerintah akan memiliki 180 hari untuk mengambil keputusan selama negosiasi dengan rekan-rekannya.

Trump Menggunakan Tarif Untuk Mendapatkan Pengaruh

Presiden Donald Trump melihat tarif sebagai cara untuk mendapatkan pengaruh atas mitra dagang seperti Uni Eropa dan Jepang selama pembicaraan berlangsung. Tetapi presiden berisiko memicu bentrokan perdagangan global baru jika dia menyelesaikan tarif suku cadang kendaraan. Uni Eropa, misalnya, telah menyiapkan daftar tugas pembalasan untuk diterapkan jika Trump menargetkan mobil.

Saham memperoleh kembali kerugian mereka pada hari Rabu setelah berita rencana administrasi, yang dikonfirmasi oleh sumber yang diberi penjelasan tentang pembicaraan, seorang pejabat administrasi dan dua pejabat asing. Saham pembuat mobil seperti Ford dan General Motors melonjak.

Penundaan itu terjadi ketika Gedung Putih mencoba untuk melakukan perjanjian perdagangan potensial dengan China untuk mengakhiri konflik yang meningkat. Dua negara ekonomi terbesar di dunia meningkatkan tarif satu sama lain dalam beberapa hari terakhir, memperkuat pertarungan yang telah mengguncang pasar keuangan. Itu secara tidak langsung juga mengancam akan menyeret ekonomi global.

Trump sedang mempertimbangkan apakah akan menggunakan justifikasi keamanan nasional untuk menampar tarif setinggi 25%. Pada bulan Februari, Departemen Perdagangan menyampaikan laporan kepada presiden yang mengatakan bahwa ia dapat membenarkan tugas-tugas dengan alasan ancaman keamanan nasional. Dia juga menggunakan alasan untuk menerapkan tarif impor baja dan aluminium.

Anggota parlemen dari kedua partai besar telah mendorong Trump untuk tidak bergerak maju dengan tugas otomatis. Partai Republik dan Demokrat di Capitol Hill sebelumnya mengkritik alasan keamanan nasional yang digunakan untuk mengenakan bea atas barang dari sekutu seperti Kanada.

Baca Juga:   Dow Futures Naik Lebih Dari 200 Poin Setelah Gencatan Senjata AS-China

Pembuat mobil A.S. juga menentang tarif potensial. Ketika Departemen Perdagangan memberi Trump laporannya pada bulan Februari, kelompok industri Alliance of Automobile Manufacturers mengatakan :

“Kami memberlakukan tarif pada kendaraan impor dan suku cadang akan menjadi kesalahan. Itu dengan konsekuensi negatif yang signifikan untuk industri otomotif dan karyawannya”.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar